Drama Review: Please Love The Useless Me (ダメな私に恋してください)

Wednesday, May 25, 2016


Haiii, di kolom Drama Review kali ini saya mau berbagi cerita tentang drama jepang (lagi) yang baru aja selesai tayang tanggal 15 maret 2016 kemarin. 

Drama seri yang diangkat dari manga yang berjudul "ダメな私に恋してください" (Dame na Watashi ni Koishite Kudasai) atau disingkat DameKoi pertama kali tayang pada stasiun televisi jepang TBS ini berjumlah 10 episode dan disiarkan pada tanggal 12 Januari - 15 Maret 2016 setiap hari selasa jam 22.00 waktu setempat.

The Story...


Drama ini menggangkat kisah tentang seorang wanita bernama Shibata Michiko (Diperankan oleh Kyoko Fukada) yang berusia 30 tahun. Michiko adalah seorang pengangguran karena perusahaan tempat ia bekerja terdahulu bangkrut serta statusnya yang masih single di usia yang sudah tidak muda lagi.



Tetapi menurut Michiko ketika itu, dia tidaklah single. Pasalnya ada seorang lelaki yang masih duduk di bangku kuliah menaruh perhatian padanya. Michiko yang merasa lelaki tersebut sangat mirip dengan salah seorang tokoh sentai ranger pujaannya-pun menjadi buta. Iyesh!, dia sampai rela membelikan barang - barang baru seperti tas, baju, sepatu bahkan makan ditempat yang mahal kesukaan lelaki muda tersebut dengan kartu kreditnya. Alhasil, Michiko mempunyai banyak hutang dan harus ikat pinggang sekencang - kecangnya untuk membeli makanannya sendiri.


Suatu hari, kebodohan Michiko-pun sampai pada puncaknya. Lelaki muda itu bercerita kepada Michiko bahwa orangtuanya sedang sakit dan membutuhkan biaya yang besar untuk perawatan. Michiko yang luluh dengan "tatapan memelas ala kucing" pun mengulurkan bantuan biaya. Biaya yang dikeluarkannya tidaklah sedikit. Setidaknya hal tersebut membuat Michiko dengan gelap hati meminjam uang kepada rentenir sebesar satu juta yen. 





Ketika Michiko sedang sedih dan lapar dia menemukan sekaleng makanan kucing di bawah kursi yang terletak di pinggiran jalan yang ia lalui. Hati dan akal pikirannya berdebat antara ingin mengambil makanan kucing tersebut atau tidak. Di saat yang bersamaan muncul sosok seorang lelaki berkacamata yang tak lain dan tak bukan adalah mantan rekan kerjanya terdahulu, tepatnya atasannya yang bernama Kurosawa Ayumu (diperankan oleh Dean Fujioka). Ayumu yang merasa heran kenapa Michiko merangkak ke bawah kursi tersebut memanggilnya, sontak Michiko-pun kaget dan makanan kucing yang ia sembunyikan di balik jaketnya ikutan terhempas ke jalanan. Perasaan Michiko campur aduk antara malu dan marah. Michiko menyadari bahwa yang memanggilnya merupakan mantan bos-nya yang dulu suka mengejeknya "bodoh". 



Walaupun begitu, Ayumu berhasil menolong Michiko sedikit lepas dari beban beratnya. Ayumu mengijinkan dia tinggal dan bekerja pada cafe Himawari yang baru saja di buka olehnya dengan syarat biaya dia tinggal disana beserta makan akan dipotong dari uang gaji perbulannya.




Tapi permasalahan tidak selesai sampai di situ saja. Michiko rupanya masih berhubungan dengan lelaki muda itu plus dia harus menguras pikiran bagaimana caranya mencari satu juta yen dalam waktu singkat. Ayumu berpendapat bahwa perasaan cinta-nya kepada lelaki muda tersebut tidaklah benar. Karena bila seorang lelaki mencintai seorang wanita tidak akan meminta apapun dari wanita tersebut, terlebih uang.




Berkat perkataan Ayumu, Michiko mulai berpikir, apakah selama ini dia hanya dipermainkan dan ditipu oleh pemuda tersebut atau sebaliknya? 
Bagaimana kelanjutan hutang satu juta yen-nya?
Akankah Michiko memiliki cinta sejati di penghujung usianya?


Spoiler: nanti akan ada episode dimana Michiko bertemu dengan lelaki yang menyatakan cinta dan ingin segera menikahi-nya. Kira - kira siapa ya? beneran atau lagi - lagi di tipu?

Sumber: www.wiki.d-addicts.com



The Ends...
Overall cerita yang disuguhkan drama ini segar, ringan dan cukup bikin saya tertawa tengah malam karena memang nontonnya pas tengah malam sih, wkwkwk. Cerita ini menarik dan dikemas secara apik. Mungkin karena pemainnya yang total dalam berperan. Seperti kyoko Fukada, jujur ya awal saya menonton drama ini gak "ngeh" sama sekali bahwa pemeran Michiko adalah Kyoko Fukada. Entah perasaan saya aja atau gimana ya. Kok, mukanya beda begitu.

Yah, mungkin juga faktor umur kali ya dan model rambut [?] entahlah...

Saya suka banget ketika Michiko memanggil ayumu dengan sebutan "Shuunin (person in charge)... atau Butchoo(manager)..." gaya khas kyoko yang imut - imut keluar di sini. Tapi bukan berarti saya nge-fans ya :p

Kedua, Ayumu yang diperankan oleh Dean Fujioka gentle banget walaupun Ayumu terlihat suka menindas Michiko namun sebenarnya dia memiliki hati yang lembut. Saya sukak! really im fall in love with him at the first sight. Hubby dont blame me okay! im just his Fans XD



Si Dean ini *halah sok akrab* rupanya in real life memiliki seorang isteri asal Indonesia. WOW!
berkat mba google saya berhasil stalking akun instagram pribadinya dan melihat beberapa foto yang berlatar candi yang ada di jogyakarta pun juga ketika ultah kedua anak kembarnya yang dirayakan di hotel JW Marriot Jakarta.

***

TRAILER

So, gak ada salahnya kan bila kalian sedang mencari drama seri yang ringan dan dikemas apik DameKoi bisa dijadikan salah satu pilihan tontonan kalian dirumah.
Udah nonton dramanya? share yuk ^^


Info lengkap mengenai Drama Damekoi, Merchen dan lainnya silahkan visit:



You Might Also Like

2 comments

Like me on Facebook

Google+ Followers

Subscribe